Arsip Penulis: grubik

rokok dan flasHdisk

Di flashdisk itu ada banyak data, yang rahasia maupun yang tidak mutu. Di bungkus rokok itu ada 20 batang rokok yang kelak akan dibakar satu per satu… Mereka berfoto bersama karena aku menghendakinya…

Gambar | Posted on | 2 Komentar

ngomongin seNang

Yang jelas, semua orang itu senang untuk merasa senang. Dan dunia ini adalah kumpulan orang-orang yang pastinya senang kalo merasa senang. Orang-orang yang pada dasarnya punya kesenangan yang sama untuk merasa senang tersebut hidup bersama di dunia yang sama, tapi … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | 10 Komentar

generation neXt

“Namanya juga orang lagi pusing, hahaha…” itu Mang Usep sedang menertawai dirinya sendiri yang baru saja minum obat sakit kepala dengan didorong air kopi yang sedari tadi menemaninya menghabiskan rokok kretek ketengan. Mang Usep (bukan nama sebenarnya), nama sebenarnya saya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di budaya, Indonesia, puisi, sak karepe, sejarah | 7 Komentar

hikayat uus jaNuari

Pada zaman dahulu kala, di sebuah tempat entah di mana terdapat sebuah kerajaan yang kaya raya loh jinawi. Kerajaan itu bernama Kerajaan Kothor Al Kithir, dipimpin seorang raja yang bijaksana dan bijaksini, bernama Prabu Sueb Al Kithir XII. Di ibu … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di budaya, Indonesia, sak karepe | 5 Komentar

bukan sekeDar enak

Pada sebuah siang itu, Kang Yitno nanya gini ke temen saya: “Lha kok situh kemaki amat sih, sukanya kok ndengerin lagu-lagu enggris? Nggaya..” “Asem ik, bukannya nggaya (belagu) Kang…  Lhah, lagian apa salahnya to? Lha, mereka kan juga manusia sama … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di budaya, Indonesia, nothing, psikologi, renung, sak karepe, Uncategorized | 23 Komentar

operFrotektip

Itu adalah di sebuah toko buku ketika saya sedang mengamalkan salah satu hobi saya: nguping pembicaraan orang. Dan pada saat itu adalah sepasang suami isteri (setidaknya menurut pengamatan saya) sedang berbincang biasa saja. “We lha, sampeyan itu kok milih bacaannya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di budaya, Indonesia, psikologi, renung, RPM konten, sak karepe | 17 Komentar

eKsistensi

A long December and there’s reason to believe Maybe this year will be better than the last I can’t remember the last thing that you said as you were leaving Oh the days go by so fast And it’s one … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di budaya, for u, Indonesia, psikologi, renung, sak karepe, Uncategorized | 28 Komentar