antara seNi dan rokok

Dan, Kang Yitno pun menyalakan rokok kretek bungkus merahnya, rokok kretek bungkus merah yang mengingatkan saya pada almarhumah Mbah Wongso kalo mau nolak hujan.

”Puuus..!” itu saya mengomentari cara dia menghembuskan asap rokok yang mengganggu orang lain itu, tapi karena saya juga perokok jadi saya malu untuk bilang terganggu. Hidup saya, Hidup kang Yitno, Hidup pabrik rokok, Hidup MUI, Hidup aktivis anti rokok..!!! Halah…

”Kang Yit, kata orang, sebagian besar perokok itu justru berasal dari mereka yang dikatagorikan menengah ke bawah. Jadi, menurut kata orang, orang miskin itu katanya menghabiskan uang lebih banyak untuk beli rokok ketimbang orang kaya lho kang, piye wi (bagaimana tuh)?” saya mebuka dialog

”Ya, orang-orang kaya itu kan nggak tahu seni…” jawaban Kang Yitno yang sungguh mengejutkan saya. Pertama, saya bingung apa hubungannya beli rokok dan seni, kedua saya gak tau sejak kapan Kang Yitno jadi pengamat seni.

”Weh, lha sampeyan itu nyanyi Cocakrowo wae fales kok bilang orang lain tidak nyeni, Kang..?” ini saya yang ngomong.

’Weh, lha, mereka (orang kaya yang gak doyan rokok) itu kan hobinya cuma cari duit. Waktu hidup mereka habis buat cari duit sampe gak ada waktu untuk menikmati duit, gak ada waktu untuk ngeluk geger sambi udud (artinya santai sambil merokok), diotaknya cuma cari duit melulu. Lha, korupsi sampe bermilyar-milyar itu gek terus duite dibikin apa? Jangan-jangan mereka tuh cuma seneng numpuk duit thok…” dihisapnya sekali lagi itu rokok kretek bungkus merah, rokok kretek bungkus merah yang mengingatkan saya pada almarhumah Mbah Wongso kalo mau nolak hujan.

”Itu maksudnya gak tahu seni.., lha wong hidup kok cuma cari duit thok (saja), kapan senenge…” Kang Yitno menyambung tausyiahnya.

Weh..?

Pos ini dipublikasikan di budaya, Indonesia, psikologi, sak karepe. Tandai permalink.

51 Balasan ke antara seNi dan rokok

  1. sibaho berkata:

    😀

    dasar kang yitno….
    lha sampeyan itu malah make produk orang gak tau seni lho…

  2. senoaji berkata:

    ngeluk boyok sikik karo udud, leyeh2 sikik kang wis mengko menenh sing mikir urip, karo blogwalking, pussss!!!

  3. suryaden berkata:

    betul, seperti para pemulung saja, ngumpulin kardus…
    wakakka…

  4. abdee berkata:

    wekekeke…. hidup kang yitno.

    btw, kenapa ahli tolak hujan rata rata menggunakan rokok kretek bungkus merah bergambar gudang dan garam….

  5. easy berkata:

    hihihi… kalo aku sih pengen banget bisa numpuk duit. duitnya ga bakal aku belikan rokok. karna aku ga ngerokok kang😀

  6. Andy MSE berkata:

    mari sukseskan pembangunan dengan merokok!…
    klik-link saya…

  7. goldensparks berkata:

    Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

  8. Umar Puja Kesuma berkata:

    Antara SENI dan ROKOK jelas ada hubungannya. Coba perhatikan 3 seni yang biasanya dimiliki oleh para perokok, apa itu?
    1. Seni melinting
    2. Seni Menghirup
    3. Seni Menghembuskan

    Hmmm… kalo ada perokok pemula, lalu kumpul-kumpul sama perokok buyuten pasti perokok pemula sering dledekin. “Kamu itu ngrokok, kok ya gak nyeni, blas!” Nah loh, ada seninya juga ternyata kan?

  9. deden berkata:

    Tambahan buat @Umar Puja Kesuma, satu lagi; seni nyalain rokonya

  10. senengnya, ya.. kalo punya waktu senggang buat nikmatin hidup😉

  11. fanz berkata:

    berarti saya g berseni dunkz?😆

  12. grubik berkata:

    @sibaho: hehe…

    @senoaji: wis sak karepmu mas, pokoke dipenakke wae, iso menakke dewe to..?

    @suryaden: ya, memang betul… tapi apa yang betul ya?

    @abdee: weh, apa iya to mas, sialnya di saya yang ahli tolak hukan ya cuma Mbah Wongso puteri yang legendaris itu je…

    @easy: weh, iya, semoga sukses numpuk duite, tar saya diciprati ya bu…

    @Andy MSE: olret kang…

    @golsenparks: njih monggo…

    @Umar Puja Kesuma: wah, Pak Giri kita ini ternyata pengamat rokok pula, siip pak, asal jangan ajari murid-murid soal ini ya… hehe.., mereka udah pinter kok

    @deden: iya, itu Den, ada banyak tekniknya, termasuk minjem korek buat alesan sok akrab…

    @Billy Koesiemadinata: semua orang punya waktu untuk itu kok

    @fanz: setiap orang punya jalan seninya masing-masing

  13. Tuyi berkata:

    Walah kang yitno pandai berfilsafat juga rupanya. Kuliah dimana sih kang yitno itu. Sampe2x saya ngga kepikiran walau saya perokok. Peace buat kang yitno. :mrgrenn:

  14. Tuyi berkata:

    Walah kang yitno pandai berfilsafat juga rupanya. Kuliah dimana sih kang yitno itu. Sampe2x saya ngga kepikiran walau saya perokok. Peace buat kang yitno.:mrgreen:

  15. Diary Pink berkata:

    nyari duit buat seneng2 bisa jalan2 keliling dunia…hehe

  16. akad berkata:

    wah bos, wis koyo filsafat kelas dunia, hahaha..

  17. casual cutie berkata:

    duit nya ditumpuk setinggi langit buat apa ya???

  18. dadang firdaos berkata:

    Rasanya rokok apa ya, hidup -in rokok. hidup -ga perokok.

  19. ipanks berkata:

    saat-saat nikmat itu yap saat daku lagi ngeluk boyok sambi ngudud terus ngopi wuahhh jiann nikmat tenan

  20. cebong ipiet berkata:

    hoax…mbujuk..ndi potone kang yitno

  21. grubik berkata:

    @tuyi: kuliah di universitas sak karepe. Dan kang, bangsa timur emang kaya akan filsafat
    @diary pink: tapi kalo nyari terus, kapan kliling dunia, kliling dunia kan mbuang duit..
    @akad: kelas akar rumput bos, tepatnya alibi para perokok
    @casual cutie: buat apa ya? Buat dipamerin tetangga kali..
    @dadang firdaos: ya, hidup semua orang yg berbeda-beda itu!!!
    @ipanks: iyo om, mantep tenan nek pas kaya gitu, seandainya rokok itu menyehatkan, oh..
    @cebong: hehe.. Asyem tenani.. It’s a reflection, honey..

  22. wathon works berkata:

    karepmu lho big,parani nbah wongso malah repot

  23. anto84 berkata:

    Filsafatnya bnr2 bagus..ha3 salam om

  24. suwung berkata:

    berhubung diriku gak tau nyeni..
    yah ngrokok ajah wakakakakaka

  25. Gusti Dana berkata:

    Lha kalo pabrik rokok tutup,mau dikemanakan karyawannya yg jutaan orang itu:-o

  26. mahardhika dewi berkata:

    waduu… pinter bngt berkilah ya kang yitno… baru tau, baca post ini bwat perut saya di obok2… uda tau rokok ga baik ehh ngeyel….
    mas dana : itulah rokok ibarat buah simalakama, ada efek negatif bwat penggunanya nah positifnya bisa mengurangi pengangguran🙂

    heee… jangan beli penyakit deh. tar sakit loe….😀

  27. utaminingtyazzzz berkata:

    walah… gitu tho?

  28. duniafannie berkata:

    Merokok dapat menyebabkan gangguan impotensi dan kehamilan.
    Pletak!
    *ditimpuk kang grubik*
    adow.. iya kang, iya…ngrokok itu nyeni. tapi tetep ga baek bwt kesehatan. *ngeyel*
    Pletak lagi!
    Jaaah, benjut deh.:mrgreen:

  29. grubik berkata:

    @wathon works: woo, lha ndladuki malah medeni, padakke wani wae lho?
    @anto84: hehe, salam juga
    @suwung: lha rokokku entek ki kang, njaluk oleh ra?
    @gustidana: that’s the problem
    @mahardika dewi: nah…
    @utaminingtyazzz: walah, iya
    @duniafannie: walah benjut to fan? Maaf ya, lha saya gak tahu je kalo menimpuk tuh bisa menyebabkan kebenjutan. Sini tak tambani sini cah ayu, hehe…

  30. langitjiwa berkata:

    hehehe..
    saya lagi menhisap rokok kretek,mas.
    mau?

    salamku

  31. p u a k berkata:

    kaya dan miskin..
    umm.. kayaknya saya pernah dengar kata2 itu.. 😀

  32. wennyaulia berkata:

    hahaha
    bukan gt jg sih ya,,orang kaya itu ngebuang duitnya tidak melalui rokok kretek…

  33. bang diod berkata:

    sumpah,,

    GW BUKAN PEROKOK!!!

  34. bang diod berkata:

    maknya gw ga kesinggung😀

    waw… sori bner mamen, baru bisa BW skarang
    n ade post baru di blog ane

  35. genthokelir berkata:

    hahaha ada yang bilang merokok merugikan kesehatan tapi ada yang nyuruh sukseskan pembangunan dengan merokok hahahaha

  36. life choice berkata:

    weleh.. saya sampe bingung mau komen apa, hehe..

    *mampir*

  37. kahfinyster berkata:

    gue ga ngerokok,,🙂

  38. joe berkata:

    merokok dapat menyebabkan impotensi lho, untung aku gak udut

  39. sanggita berkata:

    Sing ngrokok mbakar duit.
    Sing korupsi numpuk duit.

    Ck ck ck *geleng2* Dua-duanya sungguh tidak sehat, saudara-saudara. Baik kang Yitno maupun koruptor sama2 mengalami fiksasi anal.

    Sebuah tugas perkembangan yang seharusnya diselesaikan saat usia 3-5 tahun.

    *psikolog sok tahu*

  40. wathon berkata:

    wah saiki malah tambah sing ngrokok
    mben dino nang ngerdu mburi omah mu do sespo tp dudu sis po lho.yen sis kw kan pak dhe mu

  41. ciwir berkata:

    merokok itu keluar asapnya,
    kalo seni itu keluar airnya…

  42. ciwir berkata:

    aku pindah ke kaumbiasa.com

  43. yunitasulistya berkata:

    hahahaha seni ya… , tapi saya gak suka tuh yang namanya perokok. hihihi

  44. kyokoque berkata:

    Merokok? seni membunuh diri

  45. Tuyi berkata:

    Kang Yitnonya Masih suka udud ya…?
    Nih ada Gudmer….
    Tawarin ke kang Yitno yo..Big..
    Wakakak…😛

  46. annosmile berkata:

    wah..
    saya nggak merokok
    nggak nyeni ya

  47. BayuHebat berkata:

    kalau kata saya kelasnya dah beda. kalau orang kaya raya GAK BAKALAN NGEROKOK.

    tapi nyerutu :))

  48. gilang mahardika berkata:

    iyahh,, mereka seninya dirokok oleh para artiss.. nyahaha… ki serius lohh..🙂

  49. Nyante Aza Lae berkata:

    abis makan
    dah kekenyangan (mpe 6 x sendawa)
    ambil rokok…wuzzzzzzzzzzz,..muantaff

  50. Mahendra berkata:

    Bar mangan ra rokokan…, rasane koyo Palestina diserang Israel… Halaaah…, ngomong opooo… Tabik…🙂

  51. tidar99 berkata:

    jare gandos..bar mangan rak udut jarum rasane koyo ditapuki cino..tp nek aku kon udut jarum adalah sebuah musibah..karena adanya kutukan “DUNKIN DONUTTS”!!!!!!!..ngomong opo iki…top

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s