nOnton bareng

Alkisah, saya bertandang ke rumah Kang Yitno. Jam segini biasanya Kang Yitno bersama isteri nonton sinetron. Kata beliau sih, hal tersebut dikarenakan sang isteri yang nggathok (kecanduan) sama yang namanya sinitron, sehingga setiap hari sehabis Maghrib selalu de depan TV nungguin sinitrun, jadi suwening suwe (lama-lama), Kang Yitno pun jadi ikutan paham ceritane, jadi ikut-ikutan nonton pula.

Tapi lihatlah, rupanya Kang Yitno bersama isteri ini termasuk dalam kategori tuan rumah yang baik. Buktinya, sekarang dia memindahkan channel TV ke stasiun yang menyiarkan pertandingan bola. Tindakan ini jelas dia lakukan karena dia tahu bahwasanya saya ini seneng banget nonton bola. Halah, tentunya bukan nonton bolanya saja, tapi pertandingan sepakbola. Tahu kan apa yang saya maksud? Masak gitu aja mesti dijelasin sih…

Ya sodara-sodara, itu adalah sebuah tindakan yang sungguh terpuji, mengorbankan kesenangan pribadi demi menyenangkan tamunya. Tak salah jika Kang Yitno pernah menggembar-gemborkan dirinya pernah dapat nilai 8 untuk pelajaran PPKN, atau kalo jaman dia dulu, PMP. Ah, semoga hal ini bukan hanya terjadi dalam urusan nonton TV belaka. Semoga semangat ingin membahagiakan sesama ini ada di setiap hati semua manusia di penjuru dunia. Weleh-weleh….

Dan, pertandingan malam ini adalah Juventus vs Sampdoria, atau lebih tepatnya Sampdoria vs Juventus. Then, jadilah kami bertiga nonton itu pertandingan. Nonton bareng sambil ngopi. Ngopi sambil ngobrol. Ngobrol sambil ngemil. Ngemil campur udud (halah, mesti kok udud..)

Isterinya Kang Yit: Pak, ini langsung kan? Weh, jam segini kok masih ada sinar matahari ya pak?

Kang Yitno: Wo, lha iya bu… kalo di Enggris sekarang tuh masih sore, jam 4an lah…

Saya: Kang, ini Liga Italy, mainnya bukan di Inggris…

Kang Yitno: Halah, sama-sama luar negerinya..!

Isteri Kang Yit: Wah, di Enggris kok ya banyak yang suka nonton sepakbola ya?

Saya: Mbak, mainnya di Italy mbak, bukan di Inggris

Isteri Kang Yit: Halah, lha wong sama-sama luar negerinya mas… Sukanya kok protes!!!

Walah, saya dikeroyok. Karena saya minoritas (lha satu lawan dua, tuan rumah pula), saya pun harus mengakui fakta bahwa: Italia dan Inggris itu sama-sama luar negeri. Dan bukankah itu benar adanya, sodara-sodara?

Pos ini dipublikasikan di budaya, Indonesia, nothing, psikologi. Tandai permalink.

58 Balasan ke nOnton bareng

  1. duniafannie berkata:

    wekekekek.
    Ho o, kang…ngalah wae…
    daripada diganti sinitrun lagi.😛

    akhire menang ndi, kang?

  2. duniafannie berkata:

    weh, mosok aku pertamax?
    ra mungkin ah…
    biasane nomer suwidak rolas je.
    heuheu:mrgreen:

  3. Ben berkata:

    Sidane yang menang bal-bal[an] tim apa, Mas ?🙂
    Arsenal bukan ? [ketahuan nggatok Arsenal sayanya hahaha]

    Salam hangat
    Ben

  4. grubik berkata:

    @duniafannie: lha iyo fan, lha wong wis dikopini karo di kei mili-milan je…, siji-siji jeng… ora ono sing menang
    weh, mosok suwidak rolas?

    @Ben: Lha Sainudin Sidane kan dah pensiun kan? hehee…, salam hangat juga mas arsenal

  5. sibaho berkata:

    sampeyan iku merusak kesenangane wong…
    tuan rumahnya ngertiin, malah tamunya yang nyebelin :))

  6. dian diam berkata:

    Lha ning kok Milan kalah Kang? Wuadoh…

  7. tuyi berkata:

    Kudune kowe yo negesno to Big, ne’ enggris yo enggris, itali yo itali. Ojo dicampur-campur. Koyo es wae iso dicampur.

  8. suryaden berkata:

    juventus sing wetan op sing kulon mas, jare bedo merk tipi iso bedo hasile ya😆

  9. HumorBendol berkata:

    Inggris ma Italy…kalo bertanding menang negara yang mana ya?
    hehe…
    Salut juga ma kang Yitno. Dia punya pinsip, Tamu adalah Raja

  10. easy berkata:

    hihihi..
    jadi liga jerman sekalipun bisa dibilang kalo mainnya di inggris ya mas😀

  11. walah dalah lha sing masang tipi wae kwalik, sing ndelok tipi seko ngarep, ora seko mburi, lha duduk wonge sing di walik tipine… ckckckckck

    *mlayu sikik dab!*

  12. tukang nggunem berkata:

    wes dipateni wae tipine bar kuwi ditinggal minggat…daripada edan dewe sampeyan mas…hahahaha

  13. grubik berkata:

    @sibaho: haha, lha konco dewe je kang, yo kadang nganggo saling nyebelin ben brwarna warni, halah..
    @diandiam: lha kok iyo, yan *kukur-kukur*
    @tuyi: weh, seger dunk bos, es campur, asal ojo campur culek, he..
    @suryaden: juventus sing klambine lorek2 mas, ketok ra? Haha..,Tv ne mereke nyicil mas
    @humormbendol: haha.., brarti ndadak nggo kocomoto ireng dunk, radja
    @easy: hehe.., kayanya begitu
    @senoaji: asal ojo kewalik kathoke
    *asemi.., njupuk gdang goreng trus mlayu*
    @tukang nggunem: hahaha.., wah lha kopine sih sak teko je om, mosok minggat

  14. Walah … wakaka … logikanya boleh juga memancing ketawa. Salute.

  15. suwung berkata:

    lha itu londo ingris ya?
    apa londo italy?
    ooo ternyata londonya londo amerika

  16. cebong ipiet berkata:

    aku seneng sinitrun muslimah sing nganggo boso arab wi loh
    boso arab tapi tetep ae isine ngamuk ngamuk pledas pledis plorak plorok kwkkwekwkekw
    aneh dweeeh

  17. Abdee berkata:

    kang yitno sak bojone dijak nonton sing dini hari sisan mas…

    ndelok londo ireng ireng pemaine inter milan karo milan.

  18. Atca berkata:

    mampir di sini..

    hiks lucu juga tuh yang bertamu…heheh

  19. langitjiwa berkata:

    slmt sore,mas gubrik

  20. Andi berkata:

    oooo kok iso ya mas?😀

  21. huahaha…
    makanya,, kalo ‘cuman’ namu, diem2 aja..😉

  22. grubik berkata:

    @Ersis Warmasnsyah Abbas: wah, maturnuwun pakde…

    @suwung: londo nggarjo kang…

    @cebong: nek nonton sinitron kwi mung iso muni amin…amiiin

    @abdee: ha..ha…, londo kok ireng ya mas?

    @Atca: monggo mbak, hehe…

    @langitjiwa: slamet sore juga mas jago puisi

    @Andi: wah, yo iso ndi

    @Billy Koesoemadinata: hahaha..

  23. casual cutie berkata:

    sama sama negeri seberang. gimana rupanya ya???

  24. nurannisaa7 berkata:

    sampurasun..

    wahh..menyenangkan sekali klo inget suasana waktu nonton bola bareng kluargaku dlu..
    :hihi:

    haturnuhun..

  25. nurannisaa7 berkata:

    sampurasun..

    saLam kenaL..
    wahh..menyenangkan sekali klo inget suasana waktu nonton bola bareng kluargaku dlu..
    :hihi:

    haturnuhun..

  26. sanggita berkata:

    *Weh, dados kangen ibuk ing Solo. Biasanipun ibuk ingkang komen2 ajaib mekaten.

    Mboten saged komen, Kang. Mboten mangertos bal2an niku.

    Lapor, Gubrik sampun dipun ganti kaliyan grubik.

  27. easy berkata:

    malam ini nonton sinetron ato bola lagi kang ?😀

  28. grubik berkata:

    @casual cutie: rupanya ya sama sama negri seberang.. Weh??
    @nurannisaa7: mangga atuh neng, salam kenal juga. Nonton tv ngumpul smua kluarga memang menyenangkan
    @sanggita: lha kok injih, ibuk kulo nek komen balbalan, jyan ajaib tenan je.. Laporan diterima dan sudah dilihat dg senyum tersungging, halah…
    @easy: haha..,ya jelas sinitron, lha mosok sanatron

  29. nirmana berkata:

    tenang mas.., besok klo nonton bareng lagi ajak2 saya biar tak ewangi nek arepe protes neh..hihikkk

  30. ciwir berkata:

    sekali2 nonton bareng sinetron kang..
    mesti rame…

  31. cebong ipiet berkata:

    aku nampang maneh gayhayahaya

  32. boeding berkata:

    eamg judul sinetrunya apa? biar tak tonton juga *hayah..kayak aku suka nonton sinetron aja…

  33. bedh berkata:

    hehehe bener banget.
    nggak di luar negri gak di dalam negri, di dalam tipi maupun di luar tipi sama2 demen protes.🙂

  34. grubik berkata:

    @nirmana: no hapemu piro?

    @ciwir: ha..ha.. iyo

    @cebong: monggo bu cebong…

    @boeding: judule beranak dalam berita

    @bedh: wajar, karena manusia…

  35. gadis rantau berkata:

    yup betul sekali. itali ma ingris sama2 luar negerinya.

    btw, txs kunjungan malamnya sobat. gak keberatan gw kalo setiap malam dirondain,he..he..

  36. Gusti Dana berkata:

    Podo aé mas..,aq yö sneng nonton bola,eh..pertandingan sepak bola,hehehe:-D.
    Eman-eman mas..,nék nggaé parabola sing gk langganan mesti diacak pertandingané..eh sinyalé:-D

  37. utaminingtyazzzz berkata:

    wakakaka….
    tuan rumah ambek tamune podho ngotot’e

  38. ernalilis berkata:

    Kang Yitno : Lho Ibuk.. kok kopinya bukan kopi tubruk..?

    Istrinya Kang Yit : Persediaan kan habis jadi beli ditoko sebelah..

    Kang Yit : kenapa musti beli kopi instan..

    Saya yang jarang sekali ngopi : Whaaalaah kan sama-sama kopi…!

    Mampir Kang…!

  39. Xitalho berkata:

    dari pada diarani tukang prutes, taj jawab wae : Betul..!! podo ruar negrine.

  40. doelsoehono berkata:

    wah kebo tambah maetep tenan ….pokoknya tambah semanghat

  41. doelsoehono berkata:

    sabar aja sekarang baru demam protes and demam demo….salam hangat selalu

  42. grubik berkata:

    @gadis rantau: sama kaya hongkong juga ya mbak?
    @gustidana: hehe, diacak=diancuk..
    @utaminingtyazzz: lha kulo sing ngalah ngoten mbak
    @ernalilis: monggo bu.. Wa, lha tiwas arep tak suguh kopi.. Lha piye ki? Ombe dewe wae lah..
    @xitalho: lha njih, kok you know?
    @doelsoehono: tengkyu pakde.. Lha pancen mongso rendeng je dhe, yo usum demam, hehe.. Salam hangat juga

  43. mahardhika dewi berkata:

    HAhahaaha……..

    jadi bingung …..
    mikir*** sebenrnya yang salah sapa ya? truz yang benar sapa ya???

    tapi jelasnya emang bener tw saa-sama luar negeri.. huehue..

  44. wennyaulia berkata:

    timor timur juga luar negeri, mas…
    bilang gitu mustinya😛

  45. diaajeng berkata:

    Lain kali mending milu nönton sinetron mas..dadine ora sah eyel2an..malah mkn njenegan di tukoke mi ayam sing liwat,wkwkwk🙂

    salam,
    DIAJENG
    http://www.diaajeng.wordpress.com

  46. diaajeng berkata:

    Eh,matur nuwun kunjungan balik kiye diajeng lah..lg karo ngleyeh2..:) jan ngomae dawet ayu seger bngt..sumprit kang..segere pol🙂

    salam,
    DIAJENG
    http://www.diaajeng.wordpress.com

  47. endar berkata:

    saya dulu juventini, tapi setelah nikah jarang nonton bola

  48. gdenarayana berkata:

    klo indonesia jadi tuan rumah piala dunia kayanya bisa jadi juara mas:mrgreen:

    tim lawan pasti takut karena kebrutalan penonton disini😆

  49. diazhandsome berkata:

    wuuiiss… masuk top blog lho!! hehehe…

    btw, dukung tim mana mas??

    salam kenal.. maen balik juga boleh…

  50. Silly berkata:

    HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHHAHA… lucu banget

    ya udah ngalah ajah dehhh… sing waras ngalah…

    *ngakak lagi*

  51. julie berkata:

    huehehehe lucu mbaca komen2nya soalnya nda ngerti boso jowo
    kalo aku jadi istrinya kang yitno pasti dah ngambek
    tapi kebetulan aku juga suka nonton bola ini mas

  52. diazhandsome berkata:

    thanks udah maen balik yaa… jadi terharu… (lah?)

    btw, pengen dong beliin miyayam… kayaknya enak tuh dimakan pas ujan” gini… hmm…

  53. Menik berkata:

    pasutri sing kekeh jumekeh😆

  54. achmad sholeh berkata:

    wah asyik juga tuh mas, rukun salam kenal

  55. grubik berkata:

    @mahardikadewi: lha saya juga bingung..

    @diaajeng: wah, lha eyel-eyelan ki bakat je jeng

    @endar: saya milanisti

    @gdenarayana: pssi yang lagi ngimpi, hehe…

    @diazhandsome: salam kenal juga, saya dukung persib sekarang

    @menik: lha iya memang

    @achmad sholeh: salam kenal juga

  56. ipanks berkata:

    hehehe dikeroyok 2 orang yap om sama tuan rumah pulak hehehe.

  57. hanns berkata:

    kang ngalah aja…
    lah wong nontonnya numpang, mbok bsok2 malah ga bleh nnton di situ lagi….😉

  58. deden berkata:

    Sebenernya itu sinyal nyuruh pulang dari tuwan rumah; lha ini lo ada balbalan, sana pulang nonton di rumah sendiri. hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s