tentang humor…, juga tuYi

Humor,

Apakah sodara tahu apa itu humor?

Bukan…, bukan humor ganas, itu tumor, jangan coba-coba plesetan sama saya, saya sedang galak…!!!

Apa yang membuat sodara tertawa?

Apakah sodara tertawa bila melihat orang lain susah? Ah, itu berarti selera humor sodara rendah dan tidak bermutu.

Weh, sodara… ada lho orang yang seneng banget melihat orang lain menderita, terkekeh melihat penderitaan orang lain.

Dan bisa jadi itu sodara sendiri, tapi karena sudah terbiasa jadi sodara tidak begitu mempedulikannya, karena sudah biasa, karena tertawa itu enak, tertawa itu gagah jadi kadang kita mengorbankan senyum orang lain untuk kegagahan semu itu…

Lalu sodara,

Pernahkah sodara mengalami sebuah hal yang dahulu begitu terasa pahit dan sakit, tapi seiring waktu berlalu, seiring angin maaf yang berhembus, seiring dengan kedewasaan dan pemahaman, peristiwa pahit itu jadi lucu terasa, yang membuat sodara pun tersenyum. Ketika sodara mampu menertawakan nasib buruk yang menimpa, kata orang itulah humor kebijaksanaan…

Dan sodara,

Kadang-kadang, sebuah kritik terdengar begitu pedas dan menyakitkan jika disampaikan dengan amarah. Tapi ada beberapa orang yang mampu menjadikan humor sebagai penyampai kritik yang enak dipahami. Guyon parikeno, begitu kata orang Jawa bilang. Guyon parikeno sodara, humor yang mengena….

Oh ya sodara,

Ada juga humor yang sifatnya pure menghibur, humor yang dibuat murni untuk memancing tertawa. Ada cerita lucu, plesetan kata dan lain sengacaunya. Kalo yang begini nih namanya humor sehat atau humor asoy juga boleh, pokoke sak karepmu lah sing arep ngarani…

Tahukah sodara,

Hari Sabtu kemaren saya ketemu orang yang selalu menampilkan humor di blognya. Orang itu menyebut dirinya tuyi, sodara.

Apa? Sodara tidak percaya kalo saya ketemu tuyi?

Lihatlah, saya punya bukti autentiknya:

bulakamba

Jadi, kemaren itu saya menyambangi bapak dua anak, yang ternyata nama asli (nama depan) sekaligus julukannya sama dengan saya ini, di Padepokannya di Bulakamba Brebes sana. Bersama seorang teman saya berkunjung ke sana sodara. Tiga jam saya singgah di padepokannya itu. Ngobrol ngalor ngidul molai dari visi-visi belaiau ini dalam memajukan padepokannya, masalah blog dan apalagi saya juga lupa, diikuti dengan makan-makan, tak lupa minum-minum, tentunya juga udud-udud, dan juga foto-foto. Begitulah.

Pos ini dipublikasikan di for u, Indonesia, kopdar, psikologi, sak karepe. Tandai permalink.

49 Balasan ke tentang humor…, juga tuYi

  1. suryaden berkata:

    sing tuyi sing endi mas, jejere kuwi sampeyan dewe ya…
    wah asik kuwi kopdar…

  2. juliach berkata:

    Itu bapak dan anak ya? Mirip banget seh!

  3. cahsholeh berkata:

    ada potonya berarti bukan HOAX… saya percaya deh!

  4. tukang nggunem berkata:

    Sik sik mas…iki tenanan, aku kok koyo wes nate weruh sampeyan ya…suwerr..sik tak eling2e..

  5. tengkuputeh berkata:

    Humorlah yang membuat hidup berwarna….

  6. tuyi berkata:

    Wah..wah, dipasang tenan toh fotoku. Aku jadi malu, soale lali ora nganggo wig. Ketok sangar kan aseliku :mrgree:

  7. langitjiwa berkata:

    yg kanan, apa yg kiri? mas Tuyi itu,mas.hehehe….

  8. grubik berkata:

    @suryaden: iya itu saya kang, sayalah itu yg pake kaos sing tulisane bandung
    @juliach: wehweh, hoy kang tuyi, mosok we darani bapakku? Hiks..
    @cah soleh: seep bos! Kembali soleh kang?
    @tukang nggunem: lha yo kwi, aku yo koyone pernah ngerti sampeyan, tp neng ndi yo, po di kehidupan sblm ini awake dewe seperguruan po yo (kakehen nntn film cino..)
    @tengkuputeh: setuju abu…
    @tuyi: hehe, sangar tenan kang.. Halah kurang huruf n kwi..
    @langitjiwa: yo genah sing enom saya, hehe…

  9. annosmile berkata:

    kok nggak berpelukan fotonya
    pada tegang gitu..??

  10. abdee berkata:

    Humor itu Lucu…. Lucu itu Aneh… begitu kata Pak Teguh Srimulat.

  11. easy berkata:

    aku bingung yang namanya mas tuyi kanan ato kiri…

  12. suwung berkata:

    apakah ada hubungan darah?

  13. siwi berkata:

    Ooo.. itu to si Om Tuyi yang sangar tapi lucu hehe..😛

  14. fanz berkata:

    muekenye serius banget neh :p

  15. blonty berkata:

    tuyi=tukang ngguyi

  16. fanny berkata:

    percaya kok kamu ketemu pak Tuyi.
    gak percaya kalo kamu ketemu tuyul. ha ha ha..becanda lho.

  17. grubik berkata:

    @annosmile: kami sama-sama photopobia…

    @abdee: memang, aneh itu lucu dan lucu itu homor kang, begitulah itu…

    @easy: mas grubik yang pake kaos

    @suwung: ada kang, sama-sama darah rendah

    @siwi:siwi: iya, itu dia

    @fanz: belom makan bos

    @pakde blonty: blonty= belomn tidur *halah*

  18. grubik berkata:

    @fanny: jangan salah,tuyi= tuyul impor *ketularan pakde blonty*

  19. ajeng berkata:

    Maaf, saya sedang tidak mengidap tumur…🙂

  20. iwan berkata:

    yang mana mas tuyi…yang kiri pa yang kanan……

    wah tega amat masa ada orang yangs uka tertawa diatas penderitaanya orang lain…….
    dimaan hati nuraninya nih….

  21. senoaji berkata:

    sodara2 sebapak dan setanah air, maka saya dibikin koprol ke belakang dengan sodara2 [sodaranya sapa??] lha embuh wkwkwkwkwkwk… wah mas sodara senenge kopdar[koprol darat], fotone pancen otentik ono bukti sidik HTML e… wah tur kowe sing endi je mas sodara2 sekalian? sing jepret yo????? wkwkwkwkkwwk crott

  22. hee….he…….😀
    enggak tahu mo komentar apa nih, tapi fotonya lumayan lucu,,.. mmm….rak mboys blas !
    (muke loe kagak berubah bik, masih sama dari masa kemasa)

    suwun, Mustiko

  23. sibaho berkata:

    humor yang bisa mencelakai namanya humor apa kang? contoh: humor ngeledek ‘setan’🙂

  24. grubik berkata:

    @ajeng: alhamdulillah jeng, brarti sehat
    @iwan: lha sy yg pake kaos. Kadang2 ada juga yg spt itu bos
    @senoaji: iyo kang, koprol darat ponakane koprol jono… Ojo koprol memburi, kata nenek berbahaya
    @mustiko: lha iyo kang, pancen bukan mboysband, metal geto loh
    @sibaho: weh, setan kok diledek, bigimene cerenye tuh om?

  25. easy berkata:

    huhuhu…
    sekarang aku jadi tau yang mana pemilik blog ini

  26. joe berkata:

    Wah, salam kenal ya.
    Tak inget-ingete biar kalau ketemu di jalan bisa nyapa..

  27. achoey berkata:

    Mirip bgt
    Tapi saya bingung yg mana dirimu dan yg mana Tuyi?😀

  28. duniafannie berkata:

    wah asiknya kopdar.
    oleh2 e ndi, kang?
    neng brebes akeh brambang karo ndog asin to.
    kulakan sisan ra?
    heuheuheu😉

  29. dian diam berkata:

    Wah kang ko wis wani2né kowe nemplekké gambar neng blog mu? Yen payu piye cobo? Ra wedi po? Mesakké sing tuku. Loh..! Qiqi

    oiyo, wedi ki asalmu yo kang??

  30. grubik berkata:

    @easy: hu..hu…, iya

    @joe: tak tunggu joe

    @achoey: iya kah? saya yang itu lho kang…

    @duniafannie: hahaha… rung sempat tuku fan

    @diandiam: lha yo kuwi, nek payu, sing tuku akeh kan terus entek, lha trus piye wi? Wedi iz de best, ning njimbung yo de best yo etuk

  31. tuyi berkata:

    Big…,ono meneh ki…potoku sing luwih sangar..
    njaluk ora..?

  32. Gusti Dana berkata:

    Wah…dadi pengen pisan ketemu konco-konco blogger.Hayo…sopo pengen Kopdar karo aku nang Suroboyo,Kediri karo Solo..??.:-)

  33. marsudiyanto berkata:

    H – H = 0 memang bener…
    Hidup tanpa Humor adalah Hampa…

  34. casual cutie berkata:

    wah itu bapak dan anak?? kirain sodara…

  35. INDAH REPHI berkata:

    wah saya jadi tau wajah aslinya mas Tuyi hahahaha….

  36. titah berkata:

    benar2 dirimu gak berubah, tapi rambut udah beda sich.
    anehnya kenapa harus gambar kebo ?!

  37. grubik berkata:

    @tuyi: ndi, gowo rene dunk?
    @gustidana: seep kang…
    @marsudiyanto: setuju pak mar
    @casual cutie: lha kok bapak anak to? Kakek dan cucu itu…
    @indah rephi: hahaha…
    @titah: hehe, iyo jeng, diriku sudah gak memungkinkan utk brgondring gondring lg je, lha knapa kebo ya? Lha mbuh piye, makbedunduk begitu saja

  38. bocah gatel berkata:

    hoho..
    sip!! humor bikin hidup lebih bermakna…
    eh, yang tuyi yang mana sih?

  39. Menik berkata:

    dua tukang humor bersatu ! yess !

  40. toim berkata:

    bang tuyi ternyata ganteng jg😀

  41. cebong ipiet berkata:

    aku koyo tau ngerti awakmu je..familiar bwanget je…ojok ojok sing ning prapatan kae wkekekekkekeke

  42. meylya berkata:

    suka humor ya
    salam kenal ya

  43. suwung berkata:

    durung ganti mas?

  44. casual cutie berkata:

    yg manaan mas tuyi???

  45. humor lucu berkata:

    akhirnya kulihat juga seniorku

  46. Silly berkata:

    Ahhh, dirimu belum kenal aku sihh… cobaaa… lucuan mana sama aku?

    *diinjek2 tuyi*

  47. ipanks berkata:

    wah asyik dunk om bisa jalan-jalan gitu.duh jadi kepengennnnn ikuttttt

  48. purwaka berkata:

    so funny😀😀😀😀

  49. purwaka berkata:

    its cool blog😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s