tentAng

Bahwasanya saya saat ini sebenarnya tidak dalam kondisi mood pengen nulis, tapi satu hal dalam diri saya menginginkan saya untuk menulis. Kenapa? Ya karena saya pengen blog saya tetep apdet, tetep ada tulisan baru yang bisa dikunjungi oleh anda semua. Lha kenapa kok saya punya keinginan supaya anda berkunjung dan mbaca tulisan saya ini? Lha kalo anda semua gak berkunjung ke sini bukankah anda juga tidak patheken sebagaimana saya juga tidak bakal patheken kalo tidak mengapdet blog saya ini.

Lha iya bos, nek kita mikirnya cuma urusan yang patheken dan tidak patheken, hanya hal yang jelas-jelas tampak mata untung dan rugi ya ngapain musti repot-repot mikir, repot-repot berkarya, repot-repot repot…

Lha iya dik, kalo melulu urusan material konkrit seperti patheken ra patheken yang dijadikan dasar dalam kehidupan, ya ngapain juga harus peduli pada orang lain, ribut-ribut tentang kasih sayang segala?

Lha saya itu pernah dikasih tahu kalau manusia tuh terdiri dari dua unsur: unsur tanah dan unsur roh, material konkrit dan spiritual…

Lha kalo kita cuma selalu fokus pada unsur material yang konkrit saja semacam patheken ra patheken, bukankah itu berarti kita hanya menggunakan separo dari semua potensi kita sebagai manusia?

Lha…, nek tentang urusan spirituil-spirituil begini saya juga gak begitu mudeng je, alias tidak begitu paham

Ha terus gimana?

Ha yo sekian dulu aja, terimakasih

Halah…

Lha, saya jadi inget dengan wejangan Pak Dosen jaman kuliah dulu, bahwa bakul alias pedagang berkelas itu punya prinsip: ora mung golek sathak thok ning yo golek sanak..

Bagi yang gak ngeti Boso Jowo, artinya kurang lebih: tidak hanya cari untung duit, tapi juga cari saudara…

Pos ini dipublikasikan di psikologi, renung, sak karepe. Tandai permalink.

43 Balasan ke tentAng

  1. marsudiyanto berkata:

    Saya comment bukan karena takut patheken atau rak patheken, karena saat balita saya sudah imunisasi RP (rak patheken).
    Saya comment kerana saya mau comment.
    kalau saya ndak mau comment, buat apa saya comment?
    Tapi kerana saya juga butuh comment di blog saya, maka saya comment di sini. mau comment di sana buat apa, di sana kan blog saya sendiri yg bisa saya isi comment kapan saja.

  2. suryaden berkata:

    wah komen e pak marsudiyanto ki marai ngakak temenan, lha ngopo bikin blog kalo nggak ditulisi, nanti blognya juga ngomong ra patheken, ning berarti nek di tulis patheken…

    jadi ingat pidatonya pak harto pas mau meletakkan jabatan itu, “ra patheken jadi presiden”, emang kalo nggak jadi presiden patheken…
    lucu wis…

  3. han han berkata:

    hahahaha… ini lucu postingannya mas,… ora mudeng aku mbacanya hahaha….

  4. jkarel berkata:

    bagus…memberi inspirasi….salam kenal dari aku….

  5. grubik berkata:

    @marsudiyanto: he2, pak guru yg sungguh mbeling n mantap…
    @suryaden: lha emang d situlah tonggak sejarah kata patheken dimolai
    @hanhan: lha sy juga gak mudeng nulisnya..
    @jkarel: salam kenal juga bos..

  6. iwan berkata:

    makasih atas kunjungannya…….
    postingan terbarunya kabari aq yah

  7. senoaji berkata:

    oono sing luwih parah ra kalap raketheken wkwkwkkkwkwkwkwk *mulih sikik ngentasi gendeng*

  8. ipi berkata:

    patheken opo tho??ak ning jawa 4taon tp ya ora iso ngmg jawa je..:(

  9. easy berkata:

    memang tuh..
    sejak saya jadi blogger, saya punya banyak sodara…🙂

  10. achoey berkata:

    yayaya
    saya ga ngerti basa jawa
    tapi sedikit ngerti🙂

    Semangat!

  11. Gusti Dana berkata:

    Bener mas Grubik…ini bukan sekedar pathekén atau nggak,tapi ini juga rumah kita yang kedua dialam maya,untuk menambah sahabat dan saudara.Iya tho…??.

  12. grubik berkata:

    @senoaji: adine ramunyuken to? ati-ati kepleset kang…

    @ipi:sejenis gudiken koyone.. (semoga makin gak mudeng)

    @easy: dan jadi semacem silibiriti, iya to jeng…?

    @achoy: semangat juga sahabat…

    @Gusti Dana: tentu iyo adanya…

  13. cebong ipiet berkata:

    loh aku durung komen tibaknya…ngko bengi ya kang tak komen, saiki aku ra komen dhisik soale wes arep mulih ra sempet komen

    *sweplak sendal..lah we ki lagi ngetik opooo tho yoooo Bongkibong

  14. bachtair berkata:

    untung saya orang jawa.haha

  15. Erik berkata:

    Bener kang, gak cari untung saja, tapi juga cari saudara… bagus sekali kalimat itu.

    Cuma aku gak ngerti arti patheken. Dulu sering denger (jamannya pak Harto masih jadi presiden)

  16. masicang berkata:

    lah kenyataannya cari saudara juga malah lebih susah mas dari cari musuh. apalagi malah cari ide tulisan..hehe

  17. tengkuputeh berkata:

    Paksakan moodnya mas…
    You can do it…

  18. ciwir berkata:

    mari kita mood saja biar ra patheken..😀

  19. Bayu berkata:

    loh ini di jawa yo mas…waduh udah jauh juga aku jalan2 dari sumatera, berharap dapat teman baru… hihi

    Postingannya maknyus mas…🙂

  20. Dillah berkata:

    yupppppssss….

    kita harus cari saudara2 juga trutama sesama blogger…😀

  21. grubik berkata:

    @cebong: woo, mbok obate diombe sik to bong…
    @bachtiar: tapi yg bukan orang jawa juga boleh untung kan?
    @erik: patheken tuh sjenis pnyakit kulit bos, lha yg merepopularisasi emang pak harto
    @masicang: lha disitu seninya mas..
    @tengkuputeh: yes, we can do it abu…
    @ciwir: kena gigi uang kembali…
    @bayu: wah dari jauh rupanya, monggo bang dinikmati seadanya..
    @dillah: iya, marilah…

  22. jadul berkata:

    huahahaha…lucu nih….

  23. BOCAH GATEL berkata:

    saya yakin ini postingan isinya bagus, masalahnya banyak mengandung kata “patheken”, lha aku dewe ora ngerti artine “patheken”..
    bwahaha…😀

    linknya udah aku pasang juga ya…
    ~salam gatel

  24. kronikinsomnia berkata:

    gambar kebonya keren tuh….

    salam

  25. suklowor berkata:

    Njih pak dosen kulo pun mudeng -halah- he.. he.. mbaca tulisan sampean serasa saya di marahi karena nggak ngerjakan tugas.. oleh pak dosen…

    nuwun mas

  26. grubik berkata:

    @jadul: hi.. hii.., masa sih?

    @Bocah gatel: salam gatel pokoke lah…

    @kronikinsomnia: yang bener?

    @suklowor: njih, sami-sami mas klowor, makane nek ngumpulke tugas ojo telat-telat, opo sampean ra kelingan … bla..bla..bla.. (woo, malah sok ndoseni..)

  27. ami berkata:

    patheken ra patheken aku ra iso nahan ngguyu huahahaha

  28. Prasetya Yudha berkata:

    setuju banget !!! nyari saudara / temen emang wajib…nantinya temen / saudara itu yang nantinya membantu kita dalam memberikan jalan untuk mendapatkan hiburan, kepuasan, nasehat, dan uang….^^

  29. jadul berkata:

    iya gambar kebonya keren…

  30. ajeng berkata:

    Walah… dari pada ngomongin patheken ra patheken ya mending saya makan surikaya pathek, lebih enak

  31. dian diam berkata:

    lah kok aku ketinggalan meneh to kang???

    Patheken ki bosos jowo y kang? hmmm memang boso jowo ki akeh sing angel digoleki padanan boso indonesiane.

  32. Tuyi berkata:

    Smoga aja setelah kamu nyantap Mie telor di Bulakamba, ra pathekan Yo…?
    Thank’s dah berkunjung ke rumah nyataku…hehehe..:mrgreen:

  33. Farrel Eko berkata:

    Sodara banyak, duit juga banyak…*ngomong opo tho iki…?*

  34. grubik berkata:

    @ami: asiik…
    @jadul: sing nduwe lebih keren
    @prasetya yuda: that’s right..
    @ajeng: woo, bagi dunk jeng?
    @diandiam: dolan wae mesti yo? Lha emang butul itu yayi…
    @tuyi: hahaha, ki lg tekan, mau leren rodo suwe ng cirebon, seeep om…
    @farrel eko: lah, malah bingung dewe

  35. cebong ipiet berkata:

    aku komen maneh ya wwllelelllellelh kan wingi durung, iku baru kata pengantar…

    Komenku :SETUJU

  36. iwan berkata:

    kamana ajah nih bang………….

  37. Abdee berkata:

    dudu sanak dudu kadang
    yen mati melu kelangan

    comment ki penyemangat hidup sebuah blog.
    makane saya komen di sini, biar sampean semangat.

  38. gendut1mu3t berkata:

    urusan patheke-patheken jadi inget Pak Harto,,, ” Aku dadi presiden ra’ dadi presiden yo ra’ patheken….”
    Maksa banget nggak si??

  39. Blog Cantik berkata:

    Tambah sanak sing tambah cedhak..!

  40. grubik berkata:

    @cebong: sak karepmu bong, pokoke i lopyu muahhh…

    @iwan: weh kesana-kemari bang…

    @abdee: lha njih kang, emang sing nyirami blog ben tetep urip ki yo kunjungane sedulur-sedulur koyo sampean itu.. tengkyu

    @vee: begitulah vee, weh pas jaman kuwi we kelas piro vee?

    @Blog Cantik: yes bu..

  41. duniafannie berkata:

    wong lagi ra mud we tulisane koyo ngene.
    nek mud tambah mantaph tenan, kang.
    hehe, telat aku le dolan rene.. huhuhu😛

  42. grubik berkata:

    @duniafannie: opo iyo to cah ayu? telat kudune disetrap…

  43. ipanks berkata:

    wah piye yo om..bingung arep komeng opo kie

Tinggalkan Balasan

