makanan faVorit

Jadi, pagi itu saya sedang santai. Santai dan duduk manis. Duduk manis sambil nonton TV. Nonton TV sambil merokok. Rokoknya Mild Menthol karena saat itu tenggorokan saya agak serak dikit, jadi ya nyari rokok yang semriwing begitu…

Acara TV pagi itu adalah talk show, yang kalo kata Kang Yitno “wong jagongan disoting”.

Adalah itu pembawa acara yang bertanya pada bintang tamu tentang makanan favorit apa yang disukai si bintang tamu. Adalah itu bintang tamu lalu menjawab “bla..bla…bla..bla..bla…bla..bla…” Saya pun menyimak dengan seksama, bukan menyimak yang dikatakannya tapi menyimak wajahnya yang cantik dan gaya berpakaiannya yang bikin mata saya melek.

Lalu, datanglah itu Kang Yitno. Mak bedunduk dia masuk ke dalam rumah dan berdiri berkacak pinggang di deket saya duduk. Iseng saya tanya dia sesuai dengan topik yang lagi ada di TV

“Kang, nek menurutmu, makanan favoritmu itu apa to kang?”

“Halah makanan favorit…!, bisa makan saja alhamdulillah kok pake nggagas makanan favorit segala… Pokoke masih bisa makan trus uang buat sekolah anak masih ada, makan mesti kerasa enak, aeng-aeng saja..” itu Kang Yitno berkata-kata sambil mengambil sebatang rokok Menthol saya tadi, lalu menyalakannya dan menghisapnya dalam-dalam, lalu ngeloyor pergi begitu saja. Dia ngeloyor pergi sambil mengomentari selera rokok saya,

“Rokok kok biting tur mentol, koyo bencong wae..”

Wo, lha…, njaluk wae ndadak nganggo crigis…

Pos ini dipublikasikan di Indonesia, sak karepe. Tandai permalink.

50 Balasan ke makanan faVorit

  1. suryaden berkata:

    inilah gambaran makro rakyat indonesia, setiap hari harus berjuang untuk hidup besok… dan lihatlah potensi konflik yang setiap saat bisa meletus…
    hidup crigis….
    huahihihaa…

  2. ndop berkata:

    wakakaka.. saya suka gaya sampeyan bercerita.. huwakakaka… terawang gamblang..

    kok sakno yo karo si menthol itu, dibilang bencong! hahha.. emang rokok punya jenis kelamin yo?

    iyo sih, konco kosku sing ngrokok yo ngomong, pancen enek rokok bencong kuwi… wekekeke…

  3. sawali tuhusetya berkata:

    hiks, di tengah ancaman krisis global seperti saat ini agaknya semua makanan bisa jadi favorit, mas, lebih2 buat rakyat kecil, hehehe ….

  4. afie berkata:

    jaman tambah susah ya..

  5. ala berkata:

    wong jagongan disuting…hehehe…lumayan kocak komentare…

  6. annosmile berkata:

    wah..
    nek aku ra ikhlas..
    hihihi…

  7. dian diam berkata:

    Gaya cerito ngono kui kang marakné aku seneng ro blogmu. Boso Klatené two thumbs up lah, papat ding kro jempol sikil 2,yn perlu sak jenthik2é. Hehe

  8. han han berkata:

    ya jaman sekarang sih semua makanan harus jadi favorit udah engga harus pilih2 tapi soal rokok menthol udah nyoba tapi tetep komentar.. hehehe….

  9. langitjiwa berkata:

    aih! itukan rokok kesukaan eke. yey suka juga yah!?hahaha

  10. humorbendol berkata:

    Leres kang..bisa maem aja dah Alhamdulillah. Salam buat kagem kang Yitno deh..

  11. tito berkata:

    jadi kalau kere ndak punya makanan favorit kang

  12. masmoemet berkata:

    intine nCritakne rokok opo makanan favorit kang ?

  13. Rizky berkata:

    Hallo,,, salam kenal mas dari Banjarmasin….

  14. grubik berkata:

    @suryaden: weh, lha kok hidup crigis? konflik gak akan meletus kalo antarane wong nduwe duit lan wong ra nduwe duit bisa saling memahami, saling memberi dan tidak berprasangka negatif melulu.. (opo iyo to?)

    @ndop: ha..ha.., jarene malah marai impoten barang, lha padahal kan disemua bungkus rokok peringatane kan yo gitu kabeh…

    @pak sawali: njih kang, dan kadang memunculkan kreativitas mengolah makanan dari bahan sak onone

    @afie: bagi sebagian orang…

    @ala: he.. iya, secara sederhana memang begitulah itu

    @annosmile: nek wis muni-muni jebul terus dadi ikhlas kok, aneh ya?

    @diandiam: weh, nganggo jempol sikil barang, lha kok koyo jaman cilik ndisik pas ajar ngetung, nganggo acara nyilih drijine kancane, he..he.., tengkyu dab!

    @han han: begitulah, tentu bagi sebagian orang. soal rokok, emang resikonya punya teman ya begitu kadang, he…

    @langitjiwa: aih, jeng LJ, eke jadi malu bo…

    @humorbendol: he..he.., njih

    @tito: ya punya, tapi dilarang sama keadaan, wong katanya sakit saja nggak boleh…

    @masmoemet: he.. he.., terserah sing moco pakde

    @Rizky: salam juga bos

  15. Ndoro Seten berkata:

    Yo nggo basa-basi kan yo keno to kang…

  16. nanzzzcy berkata:

    makan gak makan asal ngumpul..😛

  17. grubik berkata:

    @Ndoro Seten: basa-basi gaya preman pakde…

    @nanzzzcy: enak meneh ngumpul-ngumpul karo makan-makan, tur gratisan…

  18. cebong ipiet berkata:

    lahw ogn sek butuh pangan kok ya dinggo ngrokok
    kekekekekekkekek

  19. JelajahiDuniaEly berkata:

    makanan fav ? semua menu dr tahu😛

  20. suwung berkata:

    dari cerita tersebut diatas… makanane rokok?

  21. ikhsan berkata:

    tombo ngantuk…

  22. marsudiyanto berkata:

    Makanan Favorit?
    Kalau saya sederhana sekali…
    Justru “makan” itu sendiri sudah merupakan “favorit” saya…

  23. grubik berkata:

    @cebong: he2, lha kok iyo
    @mbak ely: tahu panas plus sing nggoreng enak tenaan
    @suwung: ra bedo adoh karo sampeyan…
    @ikhsan: sueger pol atuh kang..
    @marsudiyanto: weh, sae sanget niku pakde, nopo melih karo nraktir kanca2ne, he..

  24. gendut1mu3t berkata:

    mas,emangnya apa hubungannya biting, mentol sama bencong???
    tolong mintakke penjelasan sama kang yitno, vee gag ngerti’

  25. WinMit berkata:

    makan favorit ………………..

    salam kenal mas

  26. anderwedz berkata:

    aQ juga kayaknya gak seberapa punya paporit2an….
    sama aja….
    sama kayak prinsipnya Mas Yitno….

  27. easy berkata:

    mas, minta rokoknya dong😀

    setuju tuh dengan kang yitno.. masih bisa makan aja udah syukur😀

  28. tuyi berkata:

    Ga’ usah paporit2xan…..
    Apapun makanannya nyang penting Teh Botol Sosro…
    Kaburrrrrrrrrrrrrr………….

  29. grubik berkata:

    @vee: lha rokok mil kan cuilik to ve, rak yo koyo biting wong kang yitno ki biasane kretek sing gedi2 je, lha sing udud milmentol nek jare kang yitno ora kelas pjantan tambun..
    @winmit: salam kenal juga
    @anderwedz: wah, nek tak pikir sih, makanan sing favorit tuh jane opo ya gak jelas..
    @easy: weh, minta? Sini dunk..
    @tuyi: weh, iklan, mbayaar..!!!

  30. tukyman berkata:

    sudah ku coba ini itu, kesana kemari dan bosen akhirnya aku numpang parkir, mungkin ada yang baru🙂
    numpang baca ya …………

  31. achoey berkata:

    hehehe
    aku ga suka ngerokok bro😀

  32. Budiono Darsono berkata:

    Makanan favorit: soto ayam, pecel madiun, gudeg, sego goreng, indomie, bakmi jowo, ayam goreng, bebek bakar, mcdonald, pecel lele, krupuk, soto madura, sate kambing, sate ayam, soto kudus, …pokoke kabeh panganan. Huahhh, favorit opo kakrung kuwi yo!

  33. grubik berkata:

    @tukyman: monggo silahkan, dengan senang hati..
    @achoy: hebat…
    @budiono darsono: nek itu namanya nopo nopo kerso pakde…

  34. setengahtiyang berkata:

    salam kenal mas grubik

  35. suryaden berkata:

    hai sobat, semoga berkenan dan mari bersuka…
    http://suryaden.blogspot.com/2009/01/award-dari-atca-griyaunik.html
    semoga mau menindak lanjutinya…

  36. wi3nd berkata:

    baru tau nek rokok menthol ikuh rokoke benchon9:lol:

  37. cebong ipiet berkata:

    aku komen maneh entuk ga?

  38. ciwir berkata:

    makanan vavorit ku SEGO… kawit mbiyen nganti saiki ra bosen-bosen je..

  39. suryaden berkata:

    aku cuman baca lagi tapi nggak komen….

  40. omiyan berkata:

    hehehe ujungnya jadi inget masa lalu dulu…ngambil rokok temen langsung ngeloyor…wakaakakak

  41. cebong ipiet berkata:

    aku nampang maneh ya xixixixiixix wes kadung nyekelik blog mu je, harus meninggalkan jejak

  42. rotyyu berkata:

    Yup, sepakat sama kang Yitno, hari gene nanya makanan favorit??

  43. tukyman berkata:

    aku datang membawa tongkat, tongkat ini bukan sembarang tongkat kalau gak ngasi koment keblogmu bisa gawat

  44. grubik berkata:

    @setengahtiyang: salam kenal juga mas atau mbak kah?

    @suryaden: kosik pakde delo ngkas tak rono tak adus sik

    @wi3nd: iya to? tapi itu sih penilaian subjektif sarkastik Kang Yitno saja

    @cebong: monggo jeng nggo kowe opo sing ra etuk.. pek en kabeh yo keno

    @ciwir: wah podo pakde… toss

    @suryaden: he..he..

    @omiyan: weh, kok sama kyak saya jaman jadi cah kos dulu…

    @cebong: oh yes…. oh bong

    @rotyyu: yeah…

    @tukyman: tongkat pemukul kebo kah?

  45. duniafannie berkata:

    wah, mantaph tenan jawabane kang yitno…
    nek jawabanmu opo, kang?
    betewe, blogmu tak link entuk ra, kang?
    yah.yah.yah.😉

  46. grubik berkata:

    @duniafannie: nek aku ketoke ra bedo adoh..
    betewe etuk banget dunk very very ho’o

  47. emangnya apa sih makanan favorit anda?
    Oiya saya punya undangan nih. Siapa aja boleh mampir ke blog saya. Alamatnya : http://bacaanmenarikku.wordpress.com
    Saya tunggu kedatangan anda ke blog saya

  48. Donita berkata:

    lucu… kang yitno lucu banget ceplas-ceplose ehhehe…

  49. gilang berkata:

    Makanan favorit gw pisang goreng keju,
    enak bgt,
    di campur bubuk gula merah,,

    ada yg punya resepnya gak ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s