antara kau dan keBo

Seperti kebo, kau pun berkubang dalam lumpur. Dalam kubangan lumpur yang kau buat sendiri, yang kau ulangi dan kau ulangi lagi. Jatuh dan jatuh lagi, di lobang yang sama, di kubangan yang itu-itu, tak beda jauh dengan kebo

berkubang

Ha.. ha..

Tapi, Kadang matamu terbuka, walau hanya sesaat

Rayakanlah. Setidaknya kau pernah menang terhadap dirimu sendiri

Agar nanti ketika kau kembali terperosok

Kau bisa mengingat bahwa kau pernah menang, pernah jaya

Agar kau kembali punya keyakinan bahwa kau dapat mengulangi kejayaan tersebut

Agar tak kelamaan kau terperosok dalam kubangan lumpur

Agar kau cepat mandi dan membersihkan tubuh kotormu itu

Agar kau tak terlihat menjijikkan kemudian setelah itu

Agar kau tak lagi bermain dalam kubangan itu

Agar kau lalu mencari tempat yang lebih bermutu daripada adrian mutu, maksude daripada kubangan lumpur

Walau kadang di kubangan lumpur yang paling kotor kau temukan emas

Walau kadang di kubangan itu ada kejujuran dan pengakuan

Walau kadang di kubangan itu kau lihat dunia yang sebenarnya

Pos ini dipublikasikan di puisi, renung. Tandai permalink.

43 Balasan ke antara kau dan keBo

  1. suryaden berkata:

    sik tak merenung…..wah suwi…
    la iya..di kubangan maupun tidak itu kan dunia nyata bung…
    tahulah yang kao maksud, menggelitik dan lancar dibacanya,
    tapi ada loh kubangan lumpur yang indah dan enak….
    haha..pikir sendiri ya…

  2. achoey berkata:

    wah serunya tuh

    aku suka, dimana kita bisa menunjukkan kerendah hatian kita
    dengan tanpa jarak terhadap lumpur🙂

  3. mierz berkata:

    waah, mainan lumpur…
    aku gak mau main di kubangan lumpur [dosa]
    sudah cukuuppp…..

    hiks hiks..

  4. cebong ipiet berkata:

    kangeeeeeeeeeeeeeeeen ….biyen aku yho ngunu iku gulek welut gulek iwak…nandur pari

  5. yunitasulistya berkata:

    wealah… koyo ne ashik ni jadi kebo-keboan he…he…

  6. Kaka berkata:

    tetap semangat

  7. Farrel berkata:

    Wah, untung berkubangnya ga ‘ sama kebo. Kayaknya lebih asyik dech kalo bareng ma kebo….wakakakkkk

  8. dian diam berkata:

    HoO, sik tak merenung….

    Setelah lama merenung… lha endi Kebo-ne?? qiqiqiq..

    Wah kwe ki yen nulis pancen OYE, ko Kang. heheu…

  9. grubik berkata:

    @suryaden: sik tak pikire.., lha iyo kang roto2 kubangan ki enak nggo dolanan..
    @achoy: ya kang, emang maknyus d hati kalo mandi lumpur. He2..
    @mierz: aku yo wis kakehen kang, wingi diprutes moloekat jare pgel nyateti dosaku
    @cebong: weh, cebong kok golek iwak, eh, cebong nek isih cilij jenenge opo yo? Cbng mini kah?
    @yunitasulistya:apalagi jd kbnya mbak yuni, he..he
    @kaka: tetep yes!
    @farrel: jadinya kmpul kebo dunk, that’s very2 denjeros
    @diandiam: lha kok koyo pak mantheb to om? He2, kbone lg isin..

  10. aviana berkata:

    Yup, makasih. . Aku juga uda pasang link nya loh. .^^

  11. easy berkata:

    main di kubangan itu menyenangkan.. asal jangan lupa mandi pake lifebuoy.
    hihihih.. jadi ngiklan😀

  12. BeBe Gunawan berkata:

    main dalam kubanganboleh lah sekali-kali,, jangan keterusan aja ntar jadi kebo beneran.. hahaha..

  13. afie berkata:

    berlian di kubangan lumpur tetaplah berlian

  14. ala berkata:

    mandi lumpur tengah malam tidak baik buat kesehatan…

  15. nanzzzcy berkata:

    wahh.. seru yaaa…
    terasa tiada beban hidup.. kereeenn..😛

  16. grubik berkata:

    @aviana: he2, sip
    @easy: disini bebas iklan kok jeng, ibu yg bijak emang pake top one (halah)
    @bebe gunawan: iya kang, kalo jd kebo bneran gak enak, kawinnya ama kebo
    @afie: betul itu, diagnosa yg betul, he2..
    @ala: halah
    @nanzzzcy: iya, serasa tanpa otak, gak pake pusing, he2..

  17. junjungpurba berkata:

    habis itu jgn lupa mandi pake lifeboy….haha promosi:D

  18. gambarpacul berkata:

    bernafas dalam lumpur…….berkumpul (dengan) kebo……..halah!

  19. duniafannie berkata:

    weh. prologe, kok dipadake koyo kebo? tak mbayangke sik *berkubang dalam lumpur*
    hmmm, glagepen aku, kang.
    raiso nglangi. jebule, jero… hehehe.

    sik-sik tak pindah lumpur liane sing ono berliane, kang.
    ben cepet sugih.
    halah.
    *matre dot com*

  20. mustiko berkata:

    hua..ha…ha……!
    ra lucu big,
    oh ya, no telpmu berapa big, tolong kirim lewat email yo,
    suwun !

    NB kapan ngeneke reunian kos Almi ?

  21. grubik berkata:

    @junjungpurba: terbukti, lifeboy adalah sabun paling populer…

    @gamparpacul: he.. he.. pacul ro kebo masih sak komunitas yo kang, rak yo kaya kuwe to kang?

    @duniafannie: nek pengen sugih aku jane ono lowongan jeng, gaweane gampang kok.. nunggu lilin terus aku tak klayaban mbengi, piye? romantis to?

    @mustiko: siap om, he.. aku yo sering reuni ro cah-cah kok nek pas mulih tapi cah-cah sing rodo gendeng kae lho sing omahe klaten dan sekitaripun, seh kelingan to?

  22. namakuananda berkata:

    lagi serius baca…. eh… dumadakan ono Andrian mutu nyemplung kubangan🙂
    mak jebyur…. sedingin hati kebo

  23. Ndoro Seten berkata:

    Iki mesti grombolan bolang yo? kebo ilang?

  24. JelajahiDuniaEly berkata:

    asyiknya main di kubangan😛

  25. grubik berkata:

    @namakuananda: he.. majebyur lololobah yen obah medeni simbah…

    @Ndoro Seten: njih pakde, kebo nganggo gelang

    @Mbak Ely: boleh gabung kok mbak…

  26. blontankpoer berkata:

    kepone top! bisa didheprokke kaya astrea!

  27. cebong ipiet berkata:

    aku pengen nampang yeyeyeyeyeyeye komen maneh

  28. ada pesna tersendiri yg dalem dalam tulisan ini…sesuatu yg sederhana, klasik, tap mengagumkan…🙂

  29. tuyi berkata:

    Lho…lho jebule ra’ono bedane yo Brig, kebo ambe uwong. Podo2x seneng lumpur. Mulane ono wae wong sing kumpul kebo. 😀

  30. Sawali Tuhusetya berkata:

    padahal, keledai tak mau terperosok ke dalam lubang yang sama. kita, malah seringkali mengulang dan mengulang kesalahan yang sama.

  31. grubik berkata:

    @pakde blonty: he2.., ngece..
    @cebong: silahkan yu cebong, muahh..
    @sarah: weisy, senangnya sy kalo trnyata brmanfaat
    @tuyi: lha iyo kang..
    @pak sawali: kadang menungso tuh lebih keledai daripada keledai pak..

  32. dindacute berkata:

    kebo?????? apa kabarmu disana???

  33. rayearth2601 berkata:

    wedew..mainnya di kubangan…
    mbok ya mandi pake sabun, jangan pake lumpur

  34. Kaka berkata:

    mirip siapa ya ? hiiiik

  35. grubik berkata:

    @dindacute: baik-baik, baik-baik saja…

    @Kaka: mirip dia

  36. han han berkata:

    wah jadi pingin mandi lumpur nih:mrgreen:

  37. cebong ipiet berkata:

    aku nampang maneh yak…ben blog mu kebek potoku…poto cebong mosok poto kebo thok

  38. grubik berkata:

    @han han: weh, mumpung musim ujan…

    @cebong: etuk, nggo kowe opo to sing ra etuk…

  39. WinMit berkata:

    Seru tuh ………….. heeeeeeeeeeeeee

  40. denologis berkata:

    saya menemukan unsur kritis politis dalam puisi ini.🙂

  41. Arya berkata:

    wah yen ledok biasa sih wis jamak nggo dolanan, piye yen ledok e Lapindo ? ditanggung nyunyut, UGD ra bakal tanggung..he..he.. lam kenal

  42. grubik berkata:

    @WinMit:iya tuh

    @denologis: siapapun boleh menemukan apapun disini

    @Arya: nek ledok lapindo,sampeyan disik wae mas…

  43. Wong Bingungan berkata:

    Kubangan yang paling enak itu ya kubangun tidur kuterus maakaaan🙄 Ada lagi, kubangun rumah tangga bersama ‘dia’. Nah disitu pasti ada kubangan yang lebih nikmat lagi🙄
    Kalo untuk kebo, kubangan yang paling disenengi ya kubangan LETTO binti lettongnya sendiri😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s