Lama sekali dia bercermin

Lama sekali dia bercermin…

Oh, dia terngiang beberapa saat lalu, saat dia berdiri di hadapan banyak orang….

Ya, dia berdiri di sana, sempat disebut-sebutnya nama Allah, dia bicara juga tentang hakekat manusia sebagai makhluk spiritual karena jauh sebelum kita diciptakan Allah telah meniupkan ruh ke dalam tubuh kita, sebuah tiupan yang langsung dari-Nya, itulah kita, begitu tadi dia berkata. Dia bercerita juga tentang kecerdasan spiritual, tentang kecerdasan untuk memilih tujuan hidup. Tentang sia-sianya intelektualitas tinggi dan kemampuan manajemen emosional yang jempolan kalau hanya digunakan untuk sesuatu yang menjauhkan kita dari-Nya.

Oh, hebat sekali kata-katanya…

Oh, dia lalu teringat tentang cerita yang pernah dia baca di koran tentang Gandi yang diminta seorang ibu untuk melarang anaknya makan permen, tapi si ibu disuruh pulang dulu dan tunggu tiga hari lagi, karena Gandi saat itu masih makan permen..

Oh, kudengar dia berkata lirih: Ya Allah, ampuni hamba-Mu jika apa yang kulakukan belumlah seperti apa yang banyak kuocehkan…

Pos ini dipublikasikan di cerpen banget, renung. Tandai permalink.

25 Balasan ke Lama sekali dia bercermin

  1. Panda berkata:

    wow.. pasti banyak yg kesindir, termasuk Panda😦

  2. lischantik berkata:

    Lilis bingung…ngadepin hidup ini

  3. cebong ipiet berkata:

    emmmmm….emmmmm….

    *haduh haruskah diriku ekting mudeng

    maksude piye kang?

  4. afateeh berkata:

    wah aku gak pernah bercermin didepan kaca nih..hihihihi
    tapi bukan berarti tidak pernah bercermin tentang siapa diri ini

  5. easy berkata:

    aku juga lama kalo bercermin setelah mandi…
    tapi cermin itu hingga kini ga retak kok😀

  6. achoey berkata:

    sahabat
    indah nian tata bahasanya
    salam semangat
    tuk tetap berkreasi

    sahabat, aku kembali datang🙂

  7. langitjiwa berkata:

    sdh lama tidak berkunjung ke blogmu,sobat.
    bagaimana khbrnya?

  8. Gusti Dana berkata:

    Memang benar kata orang bijak,”cermin tidak akan berbohong”.:-)

  9. tuyi berkata:

    Bercerminlah sebelum menilai orang..

  10. chic berkata:

    lebih baik banyak bekerja dari pada cuma ngomong doang.. sepakat pak!

  11. han2 berkata:

    bila ingin tau diri kita sendiri ya bercerminlah………? betulkan……..😀

  12. namada berkata:

    karena dia tak ingin seperti lilin, menyinari sekitar tapi meleleh hancur sendirian😥

  13. ebeSS berkata:

    manusia . . . pada bayangannya sendiri saja sering lupa . .😛

  14. bocahkureng berkata:

    dalem banget, walau sedikit membuat otak pentium 1 milikku mumet memikirkan maksudnya🙂

  15. cebong ipiet berkata:

    dikau di mana kanda brik brik roger roger

  16. Farrel berkata:

    Kadang ucapan dan tindakan tidak sejalan…

  17. dian diam berkata:

    Sek sek.. Iki pelajaran IQ, EQ, SQ po udu y? Ko aku kesindir y.. He…
    Tapi bagus, dilanjut y postingan inspiratif&reflektif sprti itu.. Klaten ben ketok pinter!hwehe8🙂

  18. agung berkata:

    cermin ada refleksi diri. bercermin sama artinya mengkoreksi diri.
    woy jangan lama-lama bercermin ntar pecah tuh kaca.🙂 *Kiding*

    salam kenal ya…
    kunjungan pertama nih.

    tukaran link yuk.

  19. suwung berkata:

    hmmm (mangut mangut)
    gitu tho (sambil nlirik cebong… akting mudengku keliatan ngak ya?)

  20. casual cutie berkata:

    bercermin tp hr lama2 jd ketauan kl sy ini jelek dan gendut

  21. goenoeng berkata:

    nah, artinya, dadi menungsa kudu ngilo githok’e dewe.
    rak gitu to, boss ?😀

  22. cebong ipiet berkata:

    hmmm nabok suwung, ektinge kurang, sek ketoro

    kang grubik mana tulisannyaaaaaa

  23. Gedhang awoh pakel…..omong gampang nglakoni angel………..

  24. Anang berkata:

    sayang cerminku retakkkk

  25. langitjiwa berkata:

    saking lamanya aku bercermin,kacanya sampe pecah,mas.hehe…( malam,mas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s