PS, gempa, anak laki-laki

Kemaren saya dah cerita dikit tentang main PS ya? Iya, tentu bukan PS yang berarti Pasar Sapi tapi Play Station. Ini perlu ditegaskan karena di kampung halaman saya di Wedi Klaten sana, Pasar Sapi adalah lokasi esek-esek kelas pinggiran…

Ya, saya sering main itu Winning eleven. Jadi lebih tepatnya saya suka main bola tapi males capek, jadi milih cari lawan orang-orang yang mau terus melototin mata di depan TV, mencetin tombol stik, muni-muni  nek pas kalah

Itulah, saya jadi inget kurang lebih dua taon yang lalu, ketika di kampung saya orang pada mendirikan tenda, bukan karena lagi kemping atau coro inggrise camping, tapi karena rumahnya rubuh atau minimal retak gak karuan (kayak rumah saya, tapi keluarga saya gak masang tenda karena masih ada ruangan yang sukur Alhamdulillah layak dan aman huni) pasca gempa 5.9 skala richter di pagi 27 Mei 2006, yang biasa disebut orang sebagai gempa Jateng-Jogja itu…

Waktu itu kalo habis Isya, kadang Pakde Ari, tetangga saya yang tukang fotografer, yang juga bapak beranak satu itu sudah miscall-miscall, yang artinya beliau ini nantangin main PS sambil nungguin siaran Piala Dunia, tentunya di dalam tenda darurat adanya…

Saya pun kluntruk-kluntruk menuju tenda beliau ini, tentunya diiringi dengan omelan merdu ibu saya tercinta:

”Wektu kaya gini kok yo blayangan wae…”

Saya pun nyengir belaka adanya.

Tapi, ngomongin PS tentu saya juga inget si Antok Bottle, yang merupakan lawan berat sampai sekarang kalo saya pulang kampung, yang juga korban gempa, yang dulu rumahnya juga rubuh, yang waktu saya mengunjungi reruntuhan rumahnya untuk pertama kali saya menemukannya dengan kondisi pakai kaos, celana pendek, sepatu sport plus helm bathok lagi ngumpulin barang-barang yang bisa diselamatkan, yang ketika pertama kali melihat saya dia langsung bilang: ”aku saiki kere bik, ra duwe omah…”, yang sekarang rumahnya sudah direnovasi dan dia katanya sudah diangkat jadi semacam menejer di perusahaan tempat dia bekerja, yang belom lama ini baru saja diberi kepercayaan oleh Allah untuk jadi seorang bapak, alias anak laki-lakinya telah njedul, yang diberinya nama… halah lupa, pokoke panggilannya Kaka (tetep, gak jauh dari bola…)

Pos ini dipublikasikan di Indonesia, nothing, sejarah. Tandai permalink.

31 Balasan ke PS, gempa, anak laki-laki

  1. namada berkata:

    selamat deh buat temannya yang udah jadi Ayah,,,
    selamat..🙂

  2. Andy MSE berkata:

    Asyik banget tuh si Antok… dapet anak laki-laki, bisa jadi lawan main PS nanti kalau sudah gede… hehehe

  3. nico kurnianto berkata:

    bapak gaul… suka maen PS

  4. cebong ipiet berkata:

    weh suwe suwe nggawe kesebelasan dewe, bapake menejer PS

  5. grubik berkata:

    @namada: iya jeng

    @andy MSE: ha..ha.. kayaknya begitu

    @nico: gaul gonzales…

    @cebong: ya tuul, tau rafa benitez?, nah koyo kuwi modele bong…

  6. suwung berkata:

    lha kalo dah besar di dhu sama rangga mas…..

  7. grubik berkata:

    oh bisa itu, saya siap jadi promotor,
    plus bandar botohane…
    ning tak ngomong bapake sik

  8. cantigi™ berkata:

    hee.. hee.. hee.. bola emang ajaib ya.. ^_^

  9. handoko berkata:

    wah kalo ini sih namanya pecinta bola sejati…….

  10. mikekono berkata:

    sepakbola memang seru, walau cm lewat PS
    sy sih sukanya Liverpool (Steven Gerrard dkk)

  11. goenoeng berkata:

    PS ? bukan Pilm Saru to ?
    lha wong main PS lawan anakku saja aku kalah kok, mas.
    lha dasare aku gak seneng sih.
    naaa….kalo baca orang posting tentang PS, anak temannya njedul…sambil ngudud…. itu baru cocok….

  12. Kang Nur berkata:

    wa.. bar lindhu isih isa2ne main PS nyang tendho😆
    mungkin itu yang namanya orang yg optimis ya ?

  13. langitjiwa berkata:

    Bu,bapaknya lagi main ditempat saya nich,hehehe….

  14. ariefdj™ berkata:

    heeh.. sudah bangkit lagi ya temanmu itu..it’s good.. secara sesudah / dibalik kesulitan itu ada kemudahan..
    Btw, kirain PS yang laen.. hehe..

  15. grubik berkata:

    @cantigi: wah, iya itu…

    @handoko: bukan bola sejati, tapi bola sepak kok mas…

    @mikekono: yes sir, you’re never walk alone

    @goenoeng: halah pilm saru kang? lain kali tak posting tentang pengaruh miyabi dan kinerja pegawai negeri…

    @kang nur: njih kang, optimis, ekonomis, childish dan nylekuthiss…

    @langitjiwa: halah, malah wadul…

    ariefdj: amin mas..
    wah, makanya itu sudah saya tegaskan di awal biar ndak salah persifsi..

  16. masDan berkata:

    Meh Mbendino aku PS’an Mas ……… Pancen Seru … Salam Buat Kaka …

  17. easy berkata:

    Disini PS itu MALL…
    mall Palembang Square…

    saya ga doyan main PS, soalnya selalu kalah..
    yang dimainin juga WE

  18. cebong ipiet berkata:

    grubik: ya tuul, tau rafa benitez?, nah koyo kuwi modele bong…

    cebong : sopo wi…aku ndak kenal je, tapi mbuh nek dekne kenal aku ekekekekke

  19. warmorning berkata:

    saya gak pernah menang maen PS, bahkan melawan anak kecil sekalipun, payah..😀

  20. achoey berkata:

    Ya salam aja buat si anak itu ya!🙂

    sahabatku, kini aku di http://cucuharis.wordpress.com

  21. Gelandangan berkata:

    main ps jadi lupa kepenatan juga
    apalagi main bola
    giman mau tanding ma saya enggak

  22. wathon berkata:

    Dadi kelingan,sing maen nang tendo ngarep omahku

  23. –kunjungan balik–
    makaish udah ampir di blogQ…
    wallah main PS mmg g kenal umur euy…hehe

  24. ndik berkata:

    tinimbang PS an mending ngibadah mas..

  25. mbadeni berkata:

    aku masih bercita-cita punya anak yang namanya nesta…(sing langsung diprotes keras karo bapakne)….hiks…nestari handayani…

  26. grubik berkata:

    @masDan: yes..yes..yess…

    @cebong: haduh ra reti to, ra sah dibahas nek ngono ko ndak sing dirasani nesu

    @warmorning: kalo cari lawan, anak kecil yang juga gak pernah PS mas…

    @achoy: ya bos, bapaknya katanya juga baca tulisan ini. tapi kok gak komen yo..??

    @Gelandangan: kapan ..??

    @wathon: iyes itu yun, berbanggalah kau jadi saksi sejarah para legenda desa kajen… he2..

    @sarahnotalone: siip…

    @ndik: njih mbah…

    @mbadeni: weh, kreatip

  27. ciwir berkata:

    selamat sudah jadi ayah, ya pakde…
    piye kabare klaten…?

  28. Lala berkata:

    hebat, habis kena musibah langsung bangkit dan sukses🙂

  29. grubik berkata:

    @ciwir: klaten baik saja mas, aku terakhir ke sono yo pas lebaran..

    @lala: makasih..

  30. doelsoehono berkata:

    Salam
    saya hampir tiap sempat main ps ….eeeeee.kalah lagi -kalah lagi

    salam dari Boyolali

  31. grubik berkata:

    mosok kalah terus, wah boleh dunk jadi lawan saya…

    he2.. salam juga dari cah klaten

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s