halah…!

Suryo adalah mahasiswa yang punya kebiasaan tidur di siang hari karena kalau malam hari matanya selalu tahan menyala sampai pagi.

Siang itu, seperti siang-siang biasanya dia tidur dengan lelap.

Di saat seperti itu, datanglah itu Indrajit, temen satu kos Suryo, yang anak orang kaya raya, yang pokoknya kalo di kampung dia tuh bagaikan putera mahkota raja, seorang pangeran yang semua kata-katanya diiyakan oleh warga sekitarnya. Segala katanya pasti dianggap kebenaran, leluconnya yang garing, murahan dan gak lucu pun selalu disambut dengan tertawa renyah oleh orang-orang disekitarnya. Sebenernya malang sekali dia kalau dipikir-pikir. Bagaimana tidak, senyum yang ia dapat pun gak ikhlas, bukan senyum ikhlas dari seorang kawan, tapi dari bibir mereka yang mengharapkan uang darinya. Ya juragan kecil kita ini sedari kecil sudah dikelilingi oleh para penjilat, atau orang yang dikondisikan oleh keadaan untuk menjilat…

Indrajit lalu membangunkan Suryo.

Dia ngebangunin Suryo cuma mau nyuruh mbeliin makanan.

”Sur.. bangun, beliin makanan donk, aku laper” itu dia sambil menggoyang-goyang tubuh Suryo.

Bisa ditebak reaksi jengkel Suryo yang semalam begadang dan kondisi saat itu benar-benar butuh istirahat.

Lagi enak-anak ngimpi, lha kok ini ada orang yang dengan kurang ajar minta dibeliin makanan.

”Pakai duit saya, ntar kamu juga boleh ambil berapa, pokoknya nih duitnya sana kamu beli, sisanya boleh kamu ambil…”

Suryo jelas makin jengkel denger perkataan tadi

”Bukan masalah duit kamu atau duit saya, tapi saya mau tidur, saya ngantuk berat dan cape abis..”

”Halah, tidur nanti lagi juga bisa. Sekarang nih, tinggal beli aja apa susahnya, orang saya yang ngeluarin uang…” si juragan kampung mulai mengomel.

”Heh, sekali lagi, kukatakan aku gak peduli duit kamu berapa karung, aku ngantuk, sana pergi…”

Indrajit terus mengomel gak jelas sampai hilang sudah kesabaran Suryo, dan…

”Hakdessssss…!!!”

”@##!!!!……”

Upper cut kanan Suryo pun melayang ke muka Indrajit.

Hilang sudah rasa kantuk, Suryo pun ke ruang TV, mo lihat TV tentunya.

Berita di TV siang itu adalah berita tentang orang kaya yang abis bagi-bagi duit 1 Milyar terus nikahin anak 12 tahun dan dengan pongahnya bilang mau nikahin anak 7 tahun sambil terkekeh-kekeh menertawakan Komnas HAM.

”Halah, lagi-lagi orang kaya…” itu Suryo yang bilang.

Pos ini dipublikasikan di cerpen banget, Indonesia. Tandai permalink.

25 Balasan ke halah…!

  1. bangpay berkata:

    –biarin saja–

  2. namakuananda berkata:

    Pinginnnn…. enakan jadi orang kaya.

    Halah….. jadi pingin juga nih🙂

  3. namada berkata:

    Just let it by :p

  4. cebong ipiet berkata:

    halah…ndak salah kaya nya ndak salah miskin nya
    nyang salah perilaku nya

  5. wathon berkata:

    ha….ha… kyai nyentrik

  6. mbak deni crabby berkata:

    sepertinya kenal sama tokoh surya n indrajit..
    :p

  7. wi3nd berkata:

    apa semua bisa dibeli den9an uan9?hmm..kadan2 oran9 kaya ituh nyebelin ju9a..

    tentan9 kyai ituh..hmmm..aneh,apa dia phedopil yakh..?
    ban99a 9ituh bisa berbuat ituh..*sebel*
    seharusnya dia tak melakukannya,kyai yan9 ANEH…!!
    [maaf jadi n9omel2 hehe]

    makasih uda sin99ah di harumhutan ya.:)

  8. grubik berkata:

    @bangpay: kalo kata Suryo bang, biarin aja tar mati sendiri…

    @namakuananda: pingin ngapain bos?

    @namada: hmmm…

    @cebong: ho’o bong, kalo kita nanya siapa yang salah mesti jawabane muter-muter gak ada akhirnya, karena tiap orang punya alasannya masing-masing, dan manusia bukanlah hakim yang baik, termasuk tulisan saya di atas juga gak ada maksud jadi hakim, tapi just share my view…

    @wathon: ha..ha.. iyo dab

    @mbadeni: kajadian yang mirip itu memang pernah terjadi sesungguhnya

    wi3nd: tenang, disini semua boleh mengomel, bebas…

  9. unting berkata:

    salam kenal broe, makasih dah mampir ke blogku

  10. easy berkata:

    gerah dengan orang itu !
    kalau ketemu aku, keknya mau kucakar jenggotnya !

  11. husin berkata:

    di dunia, uang bisa beli segalanya…

  12. Gusti Dana berkata:

    Kaya itu banyak artiannya,gak cuma duit..duit..duit terus.
    Yang paling penting…kaya hati,kaya teman,kaya pahala buat tabungan…dan asal gk kaya hutang,he.he.he!:-D

  13. grubik berkata:

    @unting: salam kenal juga tentunya

    @easy: wih, dahsyat man..!!!

    @husin: kata seorang teman, uang tidak bisa membeli segalanya, tapi segalanya yang mo dibeli pasti perlu uang…

    @Gusti Dana: semoga kita semua jadi orang yang kaya hati, dan miskin utang ya mas…

  14. Salam kenal salam blogger baru…….kunjungi halamanku di http://koncionline.blogspot.com

  15. cebong ipiet berkata:

    katanya si syek itu eh hurup h nya kancrit si syekh itu ndak jadi kawin setelah di tuturi kakak nya si Komo kak Seto. Lah wong nganeh2i kalo niat baek jadiin direktur mbok ya diambil jd anak angkat aja tho lebih memanusiakan manusia.

    *malah ngerumpi* wekekekke

  16. yulism berkata:

    Yang di TV tuh bukan orang kaya tapi Phedofilia kang … 😛 thanks

  17. indra1082 berkata:

    Halah…….
    kirain Lagunya NETRAL…WALAH…..
    salam blogger…….

  18. munyukmentel berkata:

    Tentang berita yg lagi heboh itu yaaa? Si perempuannya harus ditanyai dan menjawab dengan jujur sejujurnya…🙂

  19. Farrel berkata:

    Sengak bgt tu orang….! Kelaut aja kali ya…! halah…

  20. grubik berkata:

    @koncionline: salam kenal juga, baiklah..

    @kaka: he.. he..

    @cebong: iya, beritanya seh begitu, tau dia diomongin apa ama kakanknya si komo itu, ho’o ya, apa abis ini kita bikin proposal wae, minta diadopsi gitu ya..?
    eh, wegah ding…

    @yulism: maybe yes…

    @indra1082: yeah…!!!
    kucing yang lama dinanti-nanti kini mengeong di depan pintu… halah!!!

    @munyukmantel: lha sejujur-jujurnya kalo masih 12 tahun ya masih opini anak kecil je…

    @farrel: cowok matre donk…

  21. pimbem berkata:

    hahaha iya, kok tiap denger ada yg namanya Suryo saya ingetnya lgs ke bapak yg berkumis entu😆

    saya setuju sm si suryo, si indrajit sekali2 emang perlu dikasi pelajaran.. eh tp si indrajit kbrnya gmn? ga sampe masuk rumah sakit kan ya hihihihi

  22. namada berkata:

    update lagi dunk..
    semangat!!

  23. grubik berkata:

    @pimbem: he2,
    ga sampe rumah sakit kok, cukup sampe disini…

    @namada: hi2, udah barusan…

  24. suwung berkata:

    huakdesss kayaknya aku kenal sama istilah ini hmmmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s