prasojo legowo

Mengikhlaskan sesuatu. Wow, hal yang gampang sekali diucapkan tapi betapa sulit dilakukan.

Jika kau punya sebuah keinginan, apalagi keinginan itu menyita begitu banyak ruang dalam pikiranmu, lalu kemudian kau dihadapkan pada fakta bahwa keinginan itu terpaksa harus kau ikhlaskan. Are you gonna feel allright?

Emang perlu waktu dan pasti, hati kan sulit dibohongi, seperti ketika dulu ibumu mau pergi ke pasar, lalu kau yang masih balita melihatnya dan ingin ikut, karena kau nanti dijamin hanya akan ngerap pottin alias bikin repot sedangkan belanjaan yang harus dibeli by your mom is begitu banyak. Lalu, nenekmu pun berinisiatif mengalihkan perhatianmu dari ibu, melihat kolam, ayam dan berbagai hal yang bisa membuatmu lupa dengan keinginan ikut ibu. Filosofinya adalah, banyak hal menarik di belahan bumi ini, kenapa harus mengganggu ibumu yang sedang dalam tugas penting, begitu kira-kira.

Yah, sekarang emang gak ada nenekmu yang dengan kreatif inovatif dan penuh kasih sayang akan membimbingmu mengalihkan perhatian dan kau tentunya juga bukan lagi anak kecil yang begitu mudah dialihkan perhatiannya. What would you do? Kalo kata seorang ustadzah di TV, segala sesuatu itu asalnya dari Tuhan tak satupun hal yang benar-benar kita miliki seutuhnya, so kenapa mesti bersedih begitu lama, kembalikan saja semua padaNya. Sebuah penalaran indah dan masuk akal, tapi itu tadi, sulit bo?

Kata orang lagi, kesulitanlah yang akan membawa kita menjadi bijaksana. Dan kebijaksanaan berarti jaminan anda akan bisa tersenyum dalam kondisi macam apapun. So what? Tetep aja sulit.

So, what do you do when opportunity leaves you? Do you keep movin forward or just ..?

Pos ini dipublikasikan di renung. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s