kata mereka

Hari berlalu. Ada 7 hari dalam seminggu, itu kata Powerslaves, 24/7 bahasa inggrisnya. Kalau Krisdayanti lain lagi, dia sukanya menghitung hari detik demi detik, hari berganti hari dari mulai hari serimpi sampai hari kecak, dari hari mukti sampai hari lineker. Beda lagi dengan NIN alias nine inch nails alias si kuku sembilan inci yang bilang kalau everyday is exactly the same there is no laugh and there’s no pain, semua adalah ilusi, gitu kurang lebih, bahkan semua benda padat termasuk tubuh manusia pun katanya ilusi karena kalau diteliti dengan sangat mendetil semuanya hanyalah kumpulan molekul yang bergerak lambat, everything is nothing!

Kalau netral bilang, waktu berlalu dan hari berganti dan segalanya terus berjalan sesuai takdir dan suratan. Menurut slank, hari berlalu dan angin tetap berhembus, cuaca berubah dan daun-daun tetap tumbuh, as i say dari jaman batu dulu tak ada yang berubah dan tak ada yang berganti, semua tetap ada dan semua tetap sama. Langit masih biru dan awan masih tetap putih berarak, malam masih pekat dan hujan pun masih berwujud air. Everyday is exactly the same, setua umur bumi ini, hanya saja kisah hidup manusia saja yang beraneka ragam ceritanya, hanya budaya penghuni bumi yang terus bergejolak, berkembang dan makin hari makin aneh sehingga bumi makin tampak sedemikian sempit terasa.

Hari ini, kemarin dan besok, sesederhana itulah hidup kita. Jepitan antara udara yang kita hembus saat ini, masa lalu yang telah teralami dan masa depan yang dengan ketidakpastiannya harus kita songsong dan kita persiapkan untuk menerima dan mengalami kedatangannya.

What ya gonna do today, what yo’ve done yesterday and how about tommorow gonna come?

Kemarin adalah: menjadi bayi, jadi anak mami and papi, jadi teman bermain dengan sebaya, jadi pelajar dan berbagai gejolaknya, jadi teman dari sahabat-sahabat kita, and we hope that all of that is gonna last forever and not just menjadi hari kemarin, setidaknya bekas dalam hati tak akan bisa terhapus oleh hari berganti.

Hari ini adalah: lihat tampangmu di cermin!

Dan besok adalah: apa yang telah kita usahakan kemarin dan hari ini.

Kalau kata gorilaZ, tommorow comes today…

What u say?

Pos ini dipublikasikan di renung. Tandai permalink.

2 Balasan ke kata mereka

  1. gendut1mu3t berkata:

    i say,,,
    hari hanyalah batasan aja,anara pagi siang dan malam,, saat pagi terbangun kita mulai berdo’a untuk menyambut hari,
    siang untuk ttp beraktivitas, berdo’a, berbuat baik,
    dan malam berdo’a lagi untuk terlelap dan mengakhiri hari, syapa taw besok tak bisa lagi melihat pagi….

  2. grubik berkata:

    waduh syeremm…
    maka dari itu marilah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s